Breaking News

DANDIM 0703/CILACAP TURUT SERTA MENANDATANGANI PAKTA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI


KODIM 0703/CILACAP | Banyumas - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) beserta seluruh Dandim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma tanda tangani pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Jenderal Sudirman Korem 071/Wijayakusuma, Jln. Sokaraja Banyumas, Kamis (27/12/2018).

Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) itu merupakan kesepakatan bersama Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos. MM bersama sejajaran Korem 071. Pelaksanaan zona integritas tersebut merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi.

Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han menjelaskan, pencanangan zona integritas tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah dalam penataan terhadap Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan yang Good and Clean Governance, sehingga dapat melayani masyarakat secara efektif, efisien dan profesional. 

"Bagi TNI, pencanangan zona integritas ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Kepala Staf TNI AD yang telah dituangkan dalam surat telegram Nomor ST/3689/2018 tanggal 16 Oktober 2018 tentang membangun Zona Integritas (ZI) dan menyiapkan satuan kerja menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)", terangnya.

Dalam kesempatan itu sebagai Pimpinan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana menghimbau semua prajurit dan PNS TNI memahami, menghayati dan melaksanakan program tersebut. Seluruh satuan kerja di jajaran Korem 071/Wk diharuskan melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).  Terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja di Satuan  Jajaran Korem 071/Wk sebagai Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)", tegasnya.

Selanjutnya setelah kesepakatan dan penandatanganan fakta integritas yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan Jajarannya, Danrem beserta para Dandim menyatakan bahwa kami terbebas dari korupsi yang diteriakan secara bersama sama dengan sejumlah tamu undangan lainnya. Diakhir kegiatan juga dilaksanakannya penerimaan hibah satu unit mobil dari Bank Rakyat Indonesia (BRI)  kepada Korem 071/Wijayakusuma. Red_Pendim0703