Breaking News

DANRAMIL 03/KROYA : BENCANA ALAM TERJADI KAPAN SAJA TIDAK MENGENAL WAKTU


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Karena sering terjadi banjir kapan saja tidak mengenal hari dan waktu, Danramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Tugirun, Kapolsek Kroya dan BPBD, melaksanakan koordinasi siaga bencana,  terutama banjir yang diakibatkan curah hujan cukup tinggi.

Anggota Koramil Kroya dan Polsek biarpun hari libur tetap stand by di satuannya guna siap siaga bencana tersebut." ujar Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun selepas rapat koordinasi bersama BPBD Upt Kroya.

"Kejadian bencana banjir pada umumnya terjadi di daerah yang rendah, dan tidak menutup kemungkinan juga wilayah  pinggiran sungai yang dekat pemukiman warga masyarakat, sehingga bisa merendam  rumah warga yang berada di daerah pinggir sungai, serta merusak saluran irigasi serta prasarana transportasi seperti jalan dan jembatan." Imbuhnya

Upaya yang dilakukan jajaran Forkompimcam Kroya selain stand by di satuannya juga melaksanakan kegiatan Patroli wilayah rawan banjir dan berkoordinasi dengan perangkat Desa dan warga masyarakat, apabila ada bencana banjir untuk menginformasikan kepada Koramil, Polsek maupun BPBD.

"Apabila terjadi banjir Koramil,  Polsek bersama dengan BPBD Upt Kroya, perangkat Desa dan segenap warga masyarakat bersama sama gotong - royong menangani tanah banjir  tersebut, "pungkasnya.

Dikesempatan lain, Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun  kepada warga masyarakat menyampaikan cara waspadai pada saat hujan datang, diantaranya luapan air sungai atau saluran air pada jalan saat atau setelah turun hujan.

Apabila dalam keadaan darurat terutama rumah warga yang dekat dengan sungai sebaiknya warga tersebut mengungsi kerumah sekitarnya yang lebih aman.  Red_Pendim0703