Breaking News

DANRAMIL HARAPKAN KADER NU MENJADI KEKUATAN BANGSA DALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono menghadiri Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) angkatan III tahun 2018 Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Bantarsari, bertempat di Pondok Pesantren Sarbini Hasan Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari, Rabu (26/12) sore.

Kegiatannya kurang lebih diikuti 60 orang peserta terdiri dari Pengurus Ranting NU dan Ustadz TPQ se Kecamatan Bantarsari dan dihadiri Forkopincam Bantarsari, PWNU Jateng KH. Hudhalloh Ridwan Naim, Lc, PCNU Cilacap KH. Su'ada Azdkia, Pengurus MWCNU Bantarsari serta Pengasuh PP Sarbini Hasan KH. Muhtarom Mansur.

Rois Syuriyah PCNU Cilacap KH. Su'ada Azdkia dalam sambutannya mengatakan, " PKPNU merupakan langkah konkret bagi NU untuk mencetak kader-kader NU yang berkualitas dan mampu untuk memahami tata kelola organisasi dengan baik dan benar,. Dia berharap, Kader NU mampu melestarikan tradisi dan nilai-nilai perjuangan yang dilanggengkan oleh para masyayikh pendiri NU.

Dalam kegiatan itu, mewakili Forkopincam Bantarsari, Yani Yhustianta secara resmi membuka Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) angkatan III tahun 2018 MWCNU Bantarsari. Dengan dibukanya kegiatan ini dia berharap organisasi besar seperti NU untuk terus mempersiapkan dirinya agar tidak terjerumus dalam kepentingan sesaat.

Menyikapi kegiatan pembukaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), Danramil Kapten Inf. S. U. Suwarjono mengatakan bahwa NU  sebagai salah satu organisasi besar harus mempersiapkan para kadernya karena NU mempunyai peran besar dalam berdirinya NKRI dan NU merupakan ormas pertama yang menerima azas Pancasila sebagai satu-satunya azas di Indonesia. 

" Mereka adalah kekuatan bangsa yang tidak boleh kita lupakan karena banyak peran mereka dalam berdirinya NKRI dan Kaderisasi ini adalah salah satu hal terpenting dalam proses pengembangan organisasi NU. Semoga dengan segenap komponen bangsa lainnya mampu menjadi kekuatan dalam menjaga kadaulatan dan keutuhan wilayah NKRI ini, " Pungkasnya. Red_Pendim0703