Breaking News

HADIRI MUSRENBANGDES, BABINSA HARAPKAN PEMBANGUNAN SESUAI SKALA PRIORITAS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Kawunganten Serma Mustadi menghadiri Musrenbangdes Desa Kawunganten bertempat di Pendopo Desa Kawunganten Kecamatan Kawunganten, Senin (31/12).

Kegiatan menghadirkan Kasubag umum Kawunganten Tuyan, SE, Babinkantibmas Desa Kawunganten Brigadir Rubangi, S.H, Pj. Kades Kawunganten Wagino, S.Sos beserta Sekdes, Para Kadus, Ketua RW serta Lembaga Desa BPD, LPPMD, Tokoh agama, Masyarakat dan Pemuda.

Menurut Pj. Kades Kawunganten Wagino, S.Sos., Musrenbangdes merupakan program yang berkaitan dengan penggunaan anggaran desa sehingga harus di pertanggung jawabkan dengan baik. Karenanya pembangunan yang di bahas dalam Musrenbangdes nantinya menggunakan dana desa  sehingga bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

" Silahkan di rembug yang baik antar kadus, saya selaku Kepala desa hanya menjalankan apa yang menjadi kemauan masyarakat Kawunganten, " jelas Wagino. 

Pentingnya pembangunan, Babinsa Kawunganten Serma Mustadi, menambahkan bahwa Skala prioritas menjadi hal penting dalam menentukan pembangunan nantinya, hal itu mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia sehingga para Kadus harus bisa menentukan dan memilih skala prioritas tersebut.

Hal itu tentunya agar pembangunan yang diharapkan bisa terwujud sesuai harapan masyarakat serta bisa dipertanggungjawabkan baik secara administrasi maupun dibuktikan secara fisik. " Selaku Babinsa, saya akan mendukung dan memantau jalannya program pembangunan di desa dan tidak berharap terjadi permasalahan dalam penggunaan anggaran, untuk itu lakukan yang benar dan jelas serta yang terbaik untuk desa kita tercinta, "tegas Serma Mustadi.  Red_Pendim0703