Breaking News

KEBERSAMAAN KORAMIL KROYA DENGAN MASYARAKAT COR LANTAI MASJID JAMI AL ISTIQOMAH





KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. 

Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dilakukan personel Koramil 03/Kroya  Jajaran Kodim 0703/Cilacap  dengan membantu pengecoran dak lantai Masjid Jami Al Istiqomah RT. 03 RW. 04 Dusun Pecangakan, Dusun Mujurlor, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Minggu (30/12).

Dipimpin Sertu Aris Andrianto bersama 3 orang anggota Koramil Kroya  melaksanakan karya bakti pengecoran lantai Masjid Jami Al Istiqomah, Desa Mujurlor  bersama perangkat desa,  Takmir Masjid dan masyarakat setempat.

"Kebersamaan dalam membangun masjid akan mampu mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan dan membantu kesulitan rakyat demi kemanunggalan TNI-Rakyat," demikian diungkapkan Sertu Aris Andrianto di sela-sela kegiatan karya bakti tersebut.

Menurut dia, dengan adanya kerjasama tersebut tentunya pakerjaan akan semakin ringan. Pasalnya, pengecoran itu merupakan pekerjaan yang berat dan dibutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak. Apalagi, nge cor itu harus secara terus menerus dan tidak bisa berhenti sebelum pekerjaan selesai. Sehingga, pihak TNI dari Koramil Kroya  perlu turun tangan, membantu kegiatan masyarakata tersebut.

"Karena itulah, kami harus membantu nge cor itu hingga proses pengerjaanya selesai. Bagi kami, membantu masyarakat merupakan sebuah kwajiban, sehingga kami menghimbau bagi warga di wilayah Koramil 03/Kroya, jika membutuhkan bantuan serupa, kami siap. Sepanjang, untuk kepentingan masyarakat, kami selalu siap siaga," pungkasnya.

Sementara itu, Panitia pembangunan masjid Jami Al  Istiqomah Lutfi Latifudin,S.Pd  saat dimintai komentarnya mengatakan, dirinya sangat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan tenaga yang telah diberikan anggota Koramil Kroya terhadap kegiatan keagamaan tersebut.

"Guyub rukun antara TNI-Rakyat menunjukkan sebuah ikatan tali silaturahmi yang sangat kuat. Kondisi seperti ini perlu dipertahankan. Selain itu, dukungan tenaga dari TNI itu, sangat membantu kelancaran kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat. 
"Jika kegiatan seperti ini terus digalakkan maka TNI bersama Masyarakat akan makin kuat," tandasnya.

Salah seorang warga Desa Mujurlor yang turut karya bakti, juga sempat menyampaikan komentarnya, bahwa dukungan tenaga yang dicurahkan oleh TNI itu akan dapat memberikan motivasi dan spirit kepada warga dalam kegiatan pembangunan tempat ibadah ini. Sehingga, pekerjaan akan terasa ringan jika ada kepedulian para anggota TNI, terhadap rakyat seperti ini.   Red_Pendim0703