Breaking News

WUJUDKAN PERANGKAT DESA YANG BERKUALITAS, PANITIA HARUS NETRAL


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Untuk mewujudkan perangkat desa yang berkualitas serta memiliki kemampuan intelektual yang tinggi, Batituud Koramil 09/ Kawunganten Serma Mustadi tegaskan "Panitia harus Netral".

Hal itu ia sampaikan, saat pelaksanaan penelitian berkas persyaratan tahap 1 pengisian kekosongan perangkat Desa Babakan formasi jabatan Kaur Keuangan dan Kasi Kesejahteraan, kegiatan berlangsung di balai Desa Babakan, Kecamatan Kawunganten, Rabu (26/12).

Selain netralitas bagi panitia, ia  juga berharap panitia jangan ragu-ragu dalam mengambil keputusan, asalkan sesuai aturan yang berlaku. Selalu berkoordinasi dengan Panwascam Kawunganten,  sehingga bila ada kendala cepat di cari solusi agar tidak salah dalam mengambil keputusan.

"Dengan tidak keterpihakan panitia kepada salah satu calon diharapkan akan terpilih perangkat desa yang berkualitas", tegas Serma Mustadi.

Lebih lanjut, Ketua Panwascam Kawunganten melalui staf Kasi Pemerintahan Miftakhudin, mengemukakan, "Dengan melaksanakan tugas sesuai aturan, bila ada peserta yang menggugat panitia tidak disalahkan," ungkapnya.

Kemudian bagi peserta yang belum lengkap persyaratannya masih ada kesempatan untuk melengkapi, gunakan waktu sebaik mungkin sehingga saat penelitian berkas persyaratan tahap dua semua sudah lengkap dan bisa mengikuti tahap berikutnya, " pinta  Miftahudin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua Panwascam diwakili staf Kasi Pemerintahan Mifakhudin, Kepala Korwil Pendidikan dan kebudayan diwakili Bambang Sutabri, Kepala KUA Kawunganten diwakili Basri, Kepala Desa Babakan diwakili Sekdes Sulis, Ketua panitia Salsono beserta anggota dan Bakal calon perangkat Desa Babakan.   Red_Pendim0703