Breaking News

Aksi Nyata Babinsa Koramil Nusawungu Bantu Warganya membuat Talud


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Serda Tukijan Babinsa Desa Nusawangkal, Koramil Nusawungu Kodim 0703/Cilacap bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan serta perbaikan talud jalan di Dusun Karangsari RT. 02/RW. 01, Desa Nusawangkal Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, sabtu(26/1).

Bukan sekedar ucapan semata, tapi aksi nyata ditunjukan oleh  Serda Tukijan selaku bintara pembina desa(Babinsa) wilayah Desa Nusawangkal . Manakala melihat didesa binaanya sedang melaksanakan kerja bakti, ia langsung terjun ke lapangan membantu warga masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dusun Karangsari  Sukamto bersama warga sebanyak 35 orang secara gotong royong, dengan sasaran perbaikan talud jalan Dusun Karangsari sepanjang 200 M.

Serda Tukijan mengatakan pembuatan dan perbaikan talud jalan, merupakan cara paling efektif guna memperlancar aliran air terutama pada waktu musim hujan, sehingga Desa Nusawangkal dapat terhindar dari bencana banjir, ucapnya.

Apresiasi datang dari Kepala Dusun Karangsari dan segenap warga Desa Nusawangkal atas dedikasi Serda Tukijan. "Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang telah ditunjukan pak babinsa, ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya dalam pembangunan desa. Kehadiran babinsa dalam setiap kegiatan adalah dambaan bagi kami, tandas Sukamto.  Red_Pendim0703