Breaking News

Apel Linmas, Kasdim Tekankan Lurah, Camat se Distrik Sidareja Jaga Kondusifitas Wilayahnya


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sebagai garda terdepan Linmas harus mempunyai integritas, loyalitas dan jiwa juang yang tinggi untuk bersama sama mengamankan dan mensukseskan jalannya pesta demokrasi  Pilkades, Pileg, Pilpres tahun 2019.

Hal itu disampaikan Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alifan di depan puluhan Kepala Desa dan Camat se Distrik Sidareja di Pendopo Kecamatan Sidareja, Kamis (31/01).

Selain itu dihadapan Kepala Desa dan Camat se Distrik Sidareja baik Bupati, Kapolres dan Kasdim 0703/Cilacap juga memberikan penekanan kepada mereka agar dapat mensukseskan pesta demokrasi di wilayah masing masing dengan tetap menjaga kondusifitas lingkungan.

Bagi Kasdim sendiri, persatuan dan kesatuan bangsa merupakan modal dasar berjalannya roda pemerintahan sehingga Negara bisa tegak berdiri dan masyarakat juga dapat menjalankan kegiatan dengan aman, tenang dan lancar. " Apel bersama TNI, Polri dan Linmas yang dilaksanakan di Alun alun Sidareja untuk menyamakan visi, serta meningkatkan sinergitas sehingga tidak ada miskomunikasi antara mereka di lapangan," kata Kasdim

Sebelumnya dalam amanatnya, Kapolres AKBP Djoko Julianto S.I.K juga memberikan penekanan kepada seluruh peserta apel untuk senantiasa membina soliditas, integritas, loyalitas Linmas dengan TNI dan Polri yang bertugas di lapangan serta segera memahami ketentuan perundang-undangan untuk menambah wawasan. Selain itu juga agar menghindari kesalahpahaman antara Linmas, TNI Polri dan Aparat Pemerintah lainnya yang dapat memicu terjadinya permasalahan serta segera melaporkan ke pimpinan apabila ada perkembangan situasi yang dapat merusak kondusifitas wilayah.

Rangkaian kegiatan itu juga dihadiri Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji, Kepala Dinas instansi se Distrik Sidareja, Kepala Desa se Distrik Sidareja serta para Toga, Tomas, Toda dan Anggota Linmas se Distrik Sidareja yang berjumlah kurang lebih 700 orang.  Red_Pendim0703