Breaking News

Babinsa Koramil Sidareja Ikuti Musrenbangdes Karanggedang


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Karanggedang, Koramil 11/Sidareja, Serda Aris Kurohman mengikuti musyawarah rencana pembangunan desa  (Musrenbangdes) tahun anggaran 2019 di kantor desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Rabu (02/01).

Musrenbang ini merupakan wadah bagi masyarakat desa untuk memberikan usul dan masukan rencana pembangunan desa selama setahun berjalan. Hal ini bertujuan untu mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa itu sendiri dalam melaksanakan pembangunan.

Kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali sebagai agenda rutin dalam menunjang program pokok kerja daerah.

Disela-sela rapat Babinsa Karanggedang Serda Aris Kurohman menyapaikan bahwa dengan digelarnya rapat tersebut merupakan suatu Barometer dari hasil Perencanaan dana Anggaran Tahun lalu, dan ia berharap agar kegiatan tersebut jangan hanya sekedar angin lalu tapi harus benar benar sampai pada sasaran yang membutuhkan.

Lebih lanjut, kata Aris, agar  masyarakat mengaktifkan kembali ronda malam masing-masing RT, hal tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

"Mari kita giatkan siskamling ronda malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita, sekarang tahun politik, mulai dari Pilkades, Pileg dan Pilpres kita jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan  masyarakat yang sudah terjalin baik, jangan sampai kita berselisih hanya karena berbeda pilihan." Pesan Babinsa Serda Aris Kurohman.  Red_Pendim0703