Breaking News

Badan Jalan Longsor, Babinsa Koramil Cimanggu Bersama Warga Segera Perbaiki Talud Jalan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Anggota Koramil 14 Cimanggu Sertu Mulyono bersama warga masyarakat Desa Bantar Panjang gotong royong melaksanakan kerja bakti pembuatan talud guna perbaikan badan jalan yang longsor yang ada di RT 04/05 grumbul Dukuh Anyar  Sindang Haji Desa Bantar Panjang, Kamis (24/01).

Badan jalan dilokasi itu lonsor diakibatkan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cimanggu dan sekitarnya sehingga mengakibatkan tanggul disekitar jalan itu rusak parah dan amblas kebawah dan hampir menimpa rumah warga. Diperkirakan kedalaman tanah longsor sekitar 3 meter dengan panjang 7 meter.

Dalam kegiatan kerja bhakti ini juga diikuti oleh Dahlan selaku Ketua RW 05 para tokoh pemuda dan juga warga masyarakat sekitar. Tak terkecuali Sertu Mulyono. Selaku Babinsa, selain membantu warga, kehadirannya diharapkan menyemangati warga dalam melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan talud jalan. 

" Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju."ujar Sertu Mulyono

Selain itu kegiatan kerja bakti ini menjadi sarana untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat, untuk dapat menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter sehingga para anggota Koramil 14 Cimanggu dapat lebih mengenal kondisi wilayah binaannya masing-masing. 

Mengenai apa yang dilakukan anggotanya itu, secara terpisah Danramil 14 Cimanggu Kapten Cpm Agus Santoso mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk peran TNI di masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial sehingga mampu mengembangkan komunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat." Tandasnya.  Red_Pendim0703