Breaking News

Danramil 01/Kota Cilacap dan Babinsa Turun Dampingi Panen Raya Jagung di Kurawaru


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dipimpin Danramil  Kapten Kav Nursohib Ansori, personel Koramil 01/Kota Cilacap melakukan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di dua lokasi, yakni  Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah dan Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Menurut Kapten Nursohib, pekerjaan RTLH di Kelurahan Sidanegara rumah milik Matkosim (alm) istri Sawiem (63) alamat Jl. Slamet gang Damai Rt. 04 / Rw. 03, ini merupakan salah satu dari dua unit RTLH di wilayah Koramil 01/Kota Cilacap." Ujar Kapten Nursohib Ansori, Rabu (30/01).

Sedangkan di wilayah  Kecamatan Cilacap Selatan rumah milik Sayan Haryanto Jl. Manunggal Rt. 02 / Rw. 15 Kelurahan Sidakaya, dan sudah dikerjakan beberapa hari yang lalu, dalam pengerjaannya dipimpin oleh Pelda Kirimang K.

Dalam pengerjaan renovasi RTLH tersebut, dikerjakan oleh anggota TNI dari Koramil 01/Kota Cilacap jajaran Kodim 0703/Cilacap, dan bekerjasama dengan masyarakat sekitar, karena TNI lebih menitikberatkan pada rasa kegotong - royongan.

"Pelaksanaan renovasi RTLH ini secara gotong-royong antara anggota TNI bersama masyarakat, karena dengan rasa gotong-royong itu dapat menumbuhkan rasa saling memiliki, rasa untuk selalu bersama dalam hal apapun. Sehingga apabila rasa tersebut sudah tumbuh dalam semua lapisan masyarakat, negara kita akan kuat dan masyarakat sejahtera," ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Nursohib  menjelaskan, program renovasi RTLH ini merupakan kerjasama dari PT Pelindo III dan Kodim 0703/Cilacap. Bantuan itu turun dan langsung diterimakan oleh pihak pemilik rumah tidak layak huni.

Kodim 0703/Cilacap telah mendapat program renovasi sebanyak 5 unit RTLH bagi warga pra sejahtera, yang mana 5 unit RTLH dipertanggungjawabkan  Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, dan bervariasi. Seperti Koramil 01/Kota Cilacap ini mendapatkan jatah 2 unit rumah tidak layak huni,"  jelasnya.   Red_Pendim0703