Breaking News

Desa Cimrutu Patimuan Bakal Menjadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap 2 Kodim Cilacap


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kodim 0703/Cilacap melalui Staf Teritorial bersama Dispermades Kabupaten Cilacap meninjau lokasi yang bakal menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 2 Tahun Anggaran 2019 di Dusun Kalenwedi, Desa Cimrutu,  Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Senin (21-01-2019).

Dalam peninjauan tersebut, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Marjono, Kasi Dispermades Kabupaten Cilacap Agus Sukoni, S.Sos.,  M.M. di dampingi Bati Bakti TNI,  Bamin Teritorial Kodim 0703/Cilacap Sertu Rispilihanto, Danramil 12/Kedungreja Kapten CBA Issa Saefudin dan Kepala Desa Cimrutu Surip Riyadi.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Marjono  mengatakan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah, sehingga nantinya  pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif.

Tujuannya, kata Marjono untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

Ia mengharapkan, "dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna." Ujarnya.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, lanjut Marjono, maka perlu surve lokasi dan disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini guna mensukseskan pelaksanaan TMMD nantinya.

Disamping itu juga tujuan Kodim 0703/Cilacap bersama Dispermades meninjau lokasi TMMD ini adalah untuk mengecek langsung lokasi yang rencananya akan dijadikan sasaran dalam rangka TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun Anggaran 2019 Kodim 0703/Cilacap.

"Adapun sasaran pokok yang diajukan oleh Kepala Desa Cimrutu adalah pembangunan Talud jalan sepanjang 1400 meter samping kanan dan kiri  dengan volume 2800 meter yang menghubungkan Dusun Kalenwedi dan Dusun Ciputri Desa Cimrutu." Pungkasnya.  Red_Pendim0703