Breaking News

Hadiri Tasyakuran HAB Kemenag ke 73 Tingkat Kecamatan Bantarsari, Ini Yang Diharapkan Serka Sodirin


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Batiwanwil Koramil 09/ Kawunganten Serka Sodirin menghadiri Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 73 tingkat Kecamatan Bantarsari, bertempat di Balai Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Rabu (09/01).

Kepala KUA Bantarsari H. Mubasir, S.Pd.I melalui Pengawasan Pendidikan Agama Islam (Pendais) Kecamatan Bantarsari Drs. Bisri dalam sambutannya mengatakan, bahwa sejarah singkat HAB Kemenag yang diperingati setiap tanggal 3 Januari setiap tahunnya, merujuk pada tanggal 3 Januari 1946 dimana presiden RI pertama Ir. Soekarno menetapkan Kementrian Agama untuk menggantikan Mentri Negara Urusan Agama Islam, "jelasnya.

Berdirinya Kemenag lanjutnya, adalah untuk menjaga, memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan di  masyarakat, hal itu di harapkan agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat.

Sejalan dengan tema HAB Kemenag tahun ini yaitu, "Jaga kebersamaan umat". Saya mengajak seluruh jajaran Kemenag di Kecamatan Bantarsari, apalagi di tahun politik sekarang ini agar  senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok atau golongan kepentingan, "pungkas Drs. Bisri.

Senada dengan penyampaian Drs. Bisri, Danramil 09/ Kawunganten melalui Batiwanwil Serka Sodirin usai mengikuti kegiatan tasyakuran HAB Kemenag juga mengajakan kepada semua elemen bangsa mari menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa. Mari jauhi menebar benci, saling fitnah, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri. Tetap jaga persatuan dan kerukunan dengan menghargai perbedaan yang ada di masyarakat", ajaknya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Bantarsari, Kepala UPT Puskesmas Bantarsari Suwono, S.KM, Perwakilan Korwil Bidang Pendidikan Bantarsari, Ketua MWCNU Bantarsari Kyai Ikhsanudin, Tokoh agama di wilayah Bantarsari dan Kepala Madrasah beserta dewan Guru RA/MI/MTs/MA se Kecamatan Bantarsari.  Red_Pendim0703