Breaking News

Komunitas Mobil Teroci Cilacap Bersama TNI Hijaukan Pantai Tegalkamulyan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komunitas Mobil Teroci Cilacap bersama Koramil 01/Kota Cilacap menggelar Penghijauan dalam Rangka Hari jadinya yang ke - 1 di pesisir pantai Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (12/01).

Anggota Koramil Kota Cilacap, Batituud Peltu Suwar, Babinsa Serka Ali Nurhadi dan Babinsa Kelurahan Tegalkamulyan Serda Isminanto turut mendukung kegiatan peduli lingkungan melalui penghijauan yang dimotori oleh Komunitas Mobil Teroci Cilacap.

Danramil 01/Kota Cilacap, melalui Batitud Peltu Suwar  mengatakan, pihaknya melakukan penghijauan  merupakan bagian dari pelestarian lingkungan. Selain Koramil 01/Kota Cilacap, penghijauan tersebut juga melibatkan PT Holcim, Nasmoco, BFI Financial, Pokdarkamtipmas dan anak sekolah SMK Cilacap.

Pada kesempatan tersebut Peltu Suwar memberikan sambutan bahwa kegiatan ini merupakan perpaduan antara Komunitas Mobil Teroci, TNI, dan Perusahaan serta  masyarakat, Peltu Suwar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh kompenan masyarakat agar kegiatan  menanam pohon di tempat-tempat yang sekiranya bisa ditanami untuk penghijauan dan menciptakan oksigen demi kehidupan manusia serta untuk mencegah pemanasan global, ujarnya.

" Koramil 01/Kota Cilacap yang merupakan salah satu wujud sinergitas dan ikut serta dalam pemeliharaan lingkungan. Adapun penyerahan pohon yang akan ditanam diantaranya pohon ketapang laut dan pohon cemara laut. Kegiatan yang dilakukan Komunitas Mobil Teroci ini dilaksanakan guna menangkal tanah pesisir pantai agar tidak terjadinya erosi, oleh karena sekarang pohon semakin jarang terlihat dan kegiatan ini juga untuk memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga serta melestarikan alam," ujar Suwar.

Sementara itu ketua komunitas mobil Teroci Cilacap, Yuka,  pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI dalam hal ini Koramil 01/Kota Cilacap dan elemen masyarakat yang lain di mana telah bersedia melaksanakan penghijauan yang juga menjadi program yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini, "karena di era pemanasan global ini Indonesia menjadi paru-paru dunia." Ujarnya. Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang ini berhasil menanam sekitar ratusan batang pohon.  Red_Pendim0703