Breaking News

Pasca Liburan, Pengamanan di Stasiun Kereta Api Terus Dilakukan Personel Koramil 01/Cilacap


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Pasca liburan Natal 2018 dan Tahun baru 2019, pengamanan di sejumlah stasiun tetap dilaksanakan. Hal itu dikarenakan masih banyaknya para pemudik yang datang dan kembali ke tempat tujuan. Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 01/Cilacap yang dipimpin Pelda Sutrimo, bersama Aparat Kepolisian mengamankan para pengguna jasa Kereta Api di Stasiun Kereta Api Cilacap, Kamis (03/01/2019) malam. 

Dijelaskan Pelda Sutrimo pengamanan ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya Aparat Keamanan guna menunjang keamanan dan kenyamanan pengguna Kereta Api selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2019 maupun sesudahnya. 

" Bersama aparat keamanan lainnya, kita akan terus memantau keamanan baik Stasiun maupun pengguna Kereta Api termasuk pasca liburan Natal dan Tahun Baru ini, " terang Pelda Sutrimo

Sementara itu pantauan dilapangan juga menjelaskan bahwa tidak hanya para pemudik yang akan berangkat ke tempat tujuan saja namun masih banyak juga para pengguna jasa Kereta Api yang datang ke Kota Cilacap sehingga beberapa Stasiun Kereta Api masih dipadati para pengguna jasa Kereta Api yang datang silih berganti. 

Seperti halnya di KA Wijayakusuma jurusan Banyuwangi - Cilacap yang tiba di Stasiun Cilacap pukul 05.10 WIB, ada sekitar 85 penumpang yang turun di Stasiun Cilacap. Begitu juga halnya dengan KA Purwojaya Exsekutif jurusan Jakarta-Cilacap juga tiba di Stasiun Cilacap pukul 05.30 WIB dengan jumlah penumpang kurang lebih 97 orang. 

Hal itu tentunya menjadi perhatian Aparat Keamanan untuk terus melaksanakan kegiatan pengamanan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jasa KA.

" Kita akan melakukan pengamanan secara mobile baik di dalam kereta api, stasiun maupun melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya seperti dipo lokomotif dan kereta." tutur Pelda Sutrimo.  Red_Pendim0703