Breaking News

Selepas Upacara Bendera, Kasdim Cilacap Berikan Pengarahan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian selepas upacara berikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Soedirman No.D1 Cilacap, senin (28/1).

Upacara Bendera merupakan agenda rutin yang digelar setiap hari senin yang diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.

Kegiatan ini bukan sekedar rutinitas semata, namun memiliki makna yang dalam jika dihayati, karena didalamnya terkandung nilai nilai patriotisme, nasionalisme serta jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap insan prajurit dan PNS TNI.

Usai memimpin upacara Kasdim 0703/Cilacap mengatakan sebagai seorang prajurit kita jangan pernah melupakan jatidiri kita, untuk itu perlu adanya evaluasi diri terhadap norma-norma yang mendasar. Sebagai contoh Permildas (peraturan militer dasar), dalam hal ini peraturan baris berbaris maupun tata upacara militer. 

"Kita sebagai aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kegiatan yang bersifat pembinaan latihan, baik itu kepada organisasi kemasyarakatan maupun siswa siswi sekolah dalam latihan dasar disiplin korps (LDDK) tentunya tidak terlepas dari latihan baris berbaris. Untuk itu kita harus mampu menunjukan intregitas kita dalam bentuk suriteladan dengan sikap yang benar,  sesuai kaedah yang tersirat dalam peraturan dasar militer", pesanya.  Red_Pendim0703