Breaking News

Sertu Supriyanto : Berbagai Kegiatan di Masyarakat, Sarana TNI untuk Lebih Dekat Dengan Rakyat


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Wujud sinergitas Aparat TNI dengan rakyatnya banyak dilakukan melalui berbagai cara. Semua itu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai interaksi persatuan dan kesatuan yang kokoh antara TNI dan rakyat untuk menciptakan kerjasama yang dinamis demi kemajuan masyarakatnya.

Mewujudkan hal tersebut Sertu Supriyanto selaku Babinsa Jetis terus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dan salah satunya saat menghadiri Pengajian yang dirangkaikan dengan Santunan Anak Yatim dan kaum Du'afa di Masjid Syamsul Ma'arif Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Sabtu (26/01). 

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 250 orang itu menghadirkan pembicara Wakil Ketua MUI Pusat Jakarta, Kyai Tengku Zulkarnain. Dalam ceramahnya Kyai Tengku Zulkarnain menyampaikan tentang hikmat berpuasa, ketaatan istri kepada suami serta anjuran untuk meramaikan dan memajukan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam. Pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum du'afa mengakhiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Fatayat NU Desa Jetis. 

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim 0703/Cilacap Sertu Supriyanto mengatakan bahwa kehadirannya di acara itu adalah salah satu wujud nyata kepeduliannya sebagai Babinsa dengan kegiatan yang ada di desa binaannya. Baginya, berbagai kegiatan di masyarakat merupakan sarana Aparat TNI untuk lebih dekat dengan lagi dengan rakyatnya.

" Melalui berbagai kegiatan di masyarakat, menjadikan TNI memiliki hubungan yang sangat kuat dengan rakyat sehingga nilai-nilai yang sudah tertanam dari para pendahulu kita tidak serta merta luntur seiring dengan kemajuan zaman.  Cipta kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah berjalan sampai dengan saat ini harus tetap terpelihara dan dipertahankan," tandasnya.  Red_Pendim0703