Breaking News

Tim Verifikasi Kodim 0703/Cilacap Kunjungi Koramil 09/Kawunganten


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Jelang pergantian jabatan Danramil 09/Kawunganten, Tim Verifikasi Kodim 0703/Cilacap yang dipimpin Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian kunjungi Koramil 09/Kawunganten. Kedatangannya disambut Batuud Serma Mustadi dan anggota lainnya di Koramil 09/Kawunganten, Jum'at (11/01).

Tim verifikasi ini nantinya bertugas untuk melaksanakan pendataan dan menginventarisasi barang-barang inventaris Koramil, berupa pengecekan Administrasi, Alsintan, maupun Kendaraan dinas termasuk mendata program- program yang belum selesai serta permasalahan yang ada sebelum serah terima jabatan Danramil ini dilaksanakan.

Dijelaskan Kasdim Mayor Inf Rofik Alfian, kegiatan ini dimaksudkan untuk memverifikasi laporan yang dibuat Koramil-Koramil dalam rangka kesiapan serah terima jabatan Danramil. Kegiatan ini pula merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Komando atas bagi satuan yang akan melakukan serah terima jabatan.

Yang menjadi objek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris Kodim 0703/Cilacap, termasuk didalamnya fungsi utama sebagai Kekuatan pertahanan, fungsi organik Militer serta fungsi organik pembinaan satuan.

Tujuan lain dari verifikasi ini adalah untuk menginventarisir kekuatan Koramil baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lainnya. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, dan selanjutnya dilaporkan ke Komando Atas.   Red_Pendim0703