Breaking News

Tingkatkan Kerjasama dan Koordinasi, Pelda Wahidin Komsos Dengan Aparat Pemerintahan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) adalah Komunikasi Sosial. Metode ini merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat. 

Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Pelda Wahidin, Batituud Koramil 08/Adipala melaksanakan Komsos dengan Aparatur Pemerintahan serta warga masyarakat Kecamatan Adipala saat menghadiri undangan dalam rangka Musyawarah Antar Desa (MAD), di halaman UPK Mandiri Sejahtera Jl. A. Yani Adipala, Rabu (23/01).

Pada acara yang dihadiri oleh Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Ahmad Arifin, S.H, MM, Forkopincam Adipala, Kepala UPT Puskesmas Adipala 1 Dr. Sri Edy Kuncoro, Kepala Upt Puskesmas Adipala 2 Dr Iya Supaya, Koordinator Ppl Kecamatan Adipala Supono dan para delegasi dari desa desa se Kecamatan Adipala itu juga dilaporkan pertanggung jawaban Kelembagaan BKAD serta Tutup Buku UPK Mandiri Sejahtera.

Selain membahas berbagai permasalahan di tiap-tiap desa, melalui kegiatan komunikasi sosial ini diharapkan adanya kesepakatan bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan UPK Mandiri Sejahtera yang menjadi UPK terbaik ke 3 se Kabupaten Cilacap. Hal ini tentunya sebuah upaya kerja keras dari semua pihak sehingga semua itu yang dapat dicapainya. 

" Melalui kegiatan Komsos seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul sehingga bisa ditangani secara tepat dan cepat agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman." Tandas Pelda Wahidin.  Red_Pendim0703