Breaking News

TNI Kodim Cilacap Bantu Warga Melalui Program RTLH


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Program bedah rumah warga yang tergolong tidak layak huni dilakukan jajaran Kodim 0703/Cilacap. RTLH diawali dengan pembongkaran dan kemudian dibangun ulang untuk menjadi rumah yang layak huni.

Pembongkaran ini sudah mulai berjalan satu rumah tak layak huni di Jl. Manunggal Rt. 02 / Rw. 15 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. Pengerjaannya dilakukan Kodim 0703/Cilacap melalui Koramil 01/Kota Cilacap dengan bergotong-royong bersama warga.

Danramil 01/Kota Cilacap, melalui Pelda Kirimang Kakahoe membenarkan ada program RTLH yang dijalankan, RTLH ini berkat kerjasama dengan PT. Pelindo III Cilacap.

"Kemarin mulai pembongkaran, dan sekarang melakukan perehaban, dan semoga berjalan lancar," kata Pelda Kirimang, Senin (28/01).

Disampaikannya, pembongkaran rumah tak layak huni merupakan bagian dari dilaksanakannya program kerja RTLH oleh Kodim 0703/Cilacap.

Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Sambutan baik dari masyarakat, serta kesedian mereka membantu kegiatan ini menjadi semangat dan kekuatan untuk para TNI bekerja lebih maksimal," katanya.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat agar kehidupannya lebih baik dan layak, dengan harapan lebih bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.    Red_Pendim0703