Breaking News

Babinsa Beri Latihan PBB pada Diksar Komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah Sidareja


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sebagai upaya pembinaan teritorial (Binter) Babinsa Koramil 11/Sidareja Kodim 0703/Cilacap, Serka Sutarno, Sertu Joyo Sugiarto dan Serda Aris kurohman memberikan pembekalan berupa latihan dasar baris berbaris kepada peserta Diksar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Tahun 2019 bertempat di halaman SMA Muhammadiyah Sidareja, minggu (3/2).

Sebagai aparat komando kewilayahan, perlu adanya pembinaan teritorial kepada  segenap komponen yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan dalam bentuk latihan yang terukur dan terencana, sehingga nantinya akan terbentuk sikap disiplin yang merupakan dasar kepribadian seseorang.  Hal inilah yang mendasari Babinsa Koramil 11/Sidareja untuk membekali anggota Diksar KOKAM Sidareja melalui latihan baris berbaris agar  setiap kader memiliki sikap disiplin, jiwa patriotisme dan cinta tanah air.

Sebanyak 76 peserta Diksar KOKAM terlihat antusias saat mendapat pembekalan latihan baris berbaris,  mereka menyadari bahwa materi yang disampaikan oleh instruktur dari Koramil 11/ Sidareja sangatlah penting sebagai bekal untuk membentuk sikap dan katakter disiplin seperti yang tercermin dalam profil anggota TNI yang profesional.

 Di sela sela latihan Serka Sutarno selalu menekankan pentingnya jiwa korsa kepada peserta Diksar KOKAM Sidareja.

"Kita semua merupakan generasi penerus bangsa, maju dan hancurnya negara ini tergantung pada generasi mudanya", tegasnya.

Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kecamatan Sidareja harus bekerjasama dengan semua unsur yang ada untuk menjaga dan memelihara perdamaian serta kerukunan antar ormas khususnya di Kecamatan Sidareja. "Kalian adalah mitra kami dalam setiap kegiatan, kaitanya dalam menghadapi pesta demokrasi baik Pilkades, Pileg dan Pilpres, mari kita rapatkan barisan dan bersama sama menjaga kondusifitas wilayah", harap Sutarno.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah SidarejaH . Bambang  Setiawan menyambut positif kegiatan ini, ia meminta agar latihan selalu dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut. "Terimakasih kepada TNI Kodim 0703/ Cilacap dalam hal ini Babinsa Koramil 11/ Sidareja atas pelatihan yang telah diberikan, semoga kedepan hubungan kerja sama ini akan terjalin dengan erat", ucap Bambang.  Eko Warsono_Pendim0703