Video

ads header

Breaking News

Babinsa dan Kades Kalijaran, Pantau Pembangunan Jalan Desa


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Desa Kalijaran, Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap, Serma Darsono bersama Kepala Desa Kalijaran memantau kegiatan pembangunan jalan di Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Lokasi kerja bakti pembangunan jalan ini, tepatnya berada di RT. 01/RW. 06 Desa Kalijaran. Adapun sasaranya berupa pengurugan dan pengaspalan jalan dengan makadam sepanjang 225 meter, dengan lebar 3,5 meter, Senin (18/2).

Terlihat Kades dan Babinsa Kalijaran  Serma Darsono turun langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung pembangunan jalan yang sangat penting bagi akses warga di desanya itu.

Kepala Desa Kalijaran, Badrun mengatakan bahwa pembangunan jalan merupakan usulan dari masyarakat yang di tampung dalam musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) yang telah disepakati bersama, dan anggaranya berasal dari dana desa. "Untuk mengoptimalkan pembangunan jalan ini, perlu dukungan dari segenap warga dengan melaksanakan kerja bakti, sehingga diharapakan pengerjaanya cepat selesai dan hasilnya bisa segera dinikmati masyarakat umum", ucap Kades.

Lebih lanjut Babinsa Desa Kalijaran menambahkan kegiatan kerja bakti ini juga dapat menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi antara warga masyarakat dengan aparat desa dan Babinsa selaku pembina kewilayahan. Dengan soliditas semua unsur, saya yakin pembangunan jalan ini akan lebih maksimal, dan pengerjaanya mampu diselesaikan dalam 15 hari, tegas Serma Darsono penuh optimis. Eko_Pendim0703