Breaking News

Babinsa Hadiri Peringatan Hari Jadi Kelurahan Kutawaru ke 23


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Peringatan hari jadi Kelurahan Kutawaru  berlangsung meriah, Sabtu (02/02/2019) bertempat di Lapangan Krida Mandala dan halaman Pendopo Kelurahan  Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan peringatan yang bertajuk Kirab Budaya ini dalam rangka memperingati hari jadi Kelurahan yang ke 23 dan  dimeriahkan oleh sekitar 400  orang. Adapun peserta pawai Kirab Budaya Hari jadi Kartasura ke 23 antara lain musik tradisional  kentongan, kuda lumping serta hiburan masyarakat lainnya. 

Menurut Babinsa Kutawaru, Koramil 01/Kota Cilacap, Serda Dalmuji saat menghadiri hari jadi Kelurahan Kutawaru  mengajak masyarakat agar  pada momentum peringatan hari jadi tersebut menjadi awal untuk mengenang apa yang telah diperjuangkan, sehingga Kutawaru bisa menjadi wilayah yang lebih maju.

“Kita harus bisa mengenang  agar mengetahui sejarah  sesungguhnya apa yang melatar belakangi pembentukan Kelurahan Kutawaru,”  Ujar Dalmuji.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan hari jadi Kelurahan Kutawaru ke 23 ini untuk meningkatkan sinergitas Babinsa di wilayah binaan Kelurahan Kutawaru.

Kegaiatan dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Manager Pertamina, Holcim, Forkompimcam Cilacap Tengah, Tim penggerak PKK, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda se Kelurahan Kutawaru serta Masyarakat setempat.  Sutaryo_Pendim0703