Video

ads header

Breaking News

Budayakan Bersih dan Rapi, Koramil Majenang Benahi Pangkalan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Koramil 13/Majenang  terus berbenah melakukan pembenahan pangkalan dengan tujuan untuk memperindah pangkalan Makoramil agar lebih bersih dan nyaman. Kegiatan ini berhasil dituntaskan, Jumat (15/02).

Danramil 13/Majenang, Kapten Inf Agus Sudarso mengatakan, kegiatan yang dikerjakannya merupakan upaya pembinaan pangkalan dalam rangka pembinaan satuan. Pembenahan pangkalan ini sudah dimulai sejak dirinya menjabat Danramil 13/Majenang terhitung mulai Nopemberer 2018 hingga sekarang.


Ada beberapa yang sudah dikerjakan, mulai dari pemerliharaan dan perawatan bangunan yang sudah ada hingga pengadaan baru. Hal ini dilakukan agar bangunan Makoramil yang berkedudukan di Kota Majenang ini lebih baik dan lengkap," ungkapnya.

Masih kata Danramil, sasaran pembenahan pangkalan yang sudah dikerjakan meliputi pembuatan pagar dari besi sekitar 25 meter dan pintu gerbang besi Makoramil yang berfungsi untuk meningkatkan pengamanan Makoramil, kemudian pemavingan halaman Makoramil seluas kurang lebih  200 meter pesegi.

Selain itu, lanjutnya, pembuatan Kanstin taman di depan kediaman Danramil sepanjang 40 meter untuk memperindah halaman.

Danramil meminta agar seluruh anggota menanamkan rasa memiliki satuan sehingga mempunyai kepedulian dan berinisiatif untuk menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di pangkalan.

Kegiatan pembenahan pangkalan ini dilakukan personel Koramil 13/ Majenang  secara Swadaya, dan anggota bergiliran untuk bekerja. Kegiatan tersebut dipimpin oleh  Bati Tuud Serma Moh. Subaidi.

" Alhamdulillah sudah berjalan sekitar 10 hari mudah - mudahan pembuatan kanstin taman dan pintu gerbang sudah selesai, terus ke depan kita  lanjutkan dengan pengaspalan halaman Makoramil." Terang  Kapten Inf Agus Sudarso. Sutaryo_Pendim0703