Breaking News

Danramil 15/Karangpucung Pimpin Langsung Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Pilkades


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  Kegiatan Pilkades merupakan hal yang biasa dalam organisasi di lingkungan pemerintahan, tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan akan adanya ancaman keamanan dalam kegiatan tersebut, apalagi pelaksanaan Pilkades kali ini dilaksanakan secara serentak di 10 desa di wilayah Kecamatan Karangpucung. 

Hal itu disampaikan Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo saat memimpin langsung Apel Gabungan kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Karangpucung, Selasa (19/2) sore

Menurut Danramil, dalam menghadapi pesta demokrasi ini, sangat perlu diadakan pengamanan untuk mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban yang akan mengganggu pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan secara serentak sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

" Semua pihak baik TNI, Polri, Panwas, Panitia Pilkades serta Tim Sukses agar senantiasa menjaga keamanan agar tercipta Pilkades yang Cartiman (Lancar, Tertib dan Aman), serta selalu menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkades" kata Danramil.

Dia juga berharap kepada semua peserta Pilkades untuk dapat mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh Panitia pelaksanaan Pilkades. " Kita sudah sampaikan kepada peserta Pilkades untuk mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh Panitia Pilkades dan mulai saat ini kita TNI-Polri wajib melaksanakan patroli untuk meminimalisir pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkades," imbuhnya.

Apel gabungan kesiapan pengamanan Pilkades ini diikuti oleh seluruh anggota TNI, Polri, Satpol PP, Panwas, Linmas dan RAPI. Selanjutnya selepas melaksanakan kegiatan apel gabungan dilanjutkan pembagian personel menuju titik-titik lokasi pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada esok hari yaitu di Desa Cidadap, Pangawaren, Gunungtelu, Sindangbarang, Ciporos, Tayem Barat, Surusunda, Bengbulang, Babakan dan Desa Ciruyung. Urip_Pendim0703