Breaking News

Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Kedungbenda, Ini Harapan Danramil Nusawungu


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Koramil 05/Nusawungu Kapten Arm Suroto menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Perangkat Desa dan Kepala Dusun Desa Kedungbenda  bertempat di pendopo Balai  Desa Kedungbenda, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, sabtu (2/2).

Tampak hadir dalam Acara Camat Nsw Bpk Agus Firmanudin S.sos,M.Si., Danramil 05/Nusawungu Kapten Arm. Suroto, Kapolsek Nusawungu AKP. Tusiran, Kadus Terlantik Ibu Khunti Sari dewi, Kades Kedung Benda Bambang Edi. S, Tokoh agama,Tokoh masyarakat dan para undangan kurang lebih  100 orang.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Perangkat desa kepada Saudari Khunti sari dewi (22) sebagai Kepala Dusun Mbodo Desa Kedung benda ini di lakukan langsung oleh Kepala Desa Kedung benda Bambang Edi S.

Usai melantik dan mengambil sumpah perangkat desa, Kades Bambang Edi. S menyampaikan ucapan selamat bergabung dengan Pemerintahan Desa Kedung benda. Ia mengakui kemampunan perangkat desa yang baru dilantik dan diambil sumpah ini tidak diragukan karena melalui tahapan seleksi dan tes yang ketat. "Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya tersebut nantinya dapat dijadikan modal untuk membangun desa" tandasnya.

Camat Nusawungu Agus firmanudin S.sos,M.Si, memberikan ucapan selamat kepada perangkat desa dan Kadus terlantik, ia menegaskan bahwa perangkat desa merupakan pelayan masyarakat yang setiap waktu harus siap bila dibutuhkan warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu Danramil 05/Nusawungu juga turut memberikan ucapan selamat kepada pejabat terlantik dan ia menegaskan bahwa tugas sebagai perangkat desa yaitu mendukung tugas- tugas kepala desa, untuk itu perangkat desa harus loyal dan patuh kepada kepala desa sesuai dengan kapasitas serta tugas pokok dan fungsi masing – masing. 

"Jaga soliditas antar sesama perangkat desa, serta komunikasi dengan segenap komponen masyarakat di desa , mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah demi keberlangsungan pembangunan desa", harap Danramil.  Eko Warsono_Pendim0703