Breaking News

Hujan Disertai Angin Kencang, Mengakibatkan Rumah Warga Desa Jenang Tertimpa Pohon Tumbang


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Jenang Koramil 13/Majenang Sertu Slamet secara sigap datang membantu Tarwanto, warga binaannya yang rumahnya rusak parah dikarenalan tertimpa pohon tumbang yang diakibatkan hujan lebat di sertai angin kencang yang melanda di Desa Jenang Kecamatan Majenang. Selasa (5/02).

Menurut Sertu Slamet, kejadian berawal sekitar pukul 16.00 wib dimana saat itu terjadi hujan yang cukup deras di sertai dengan angin yang cukup kencang di wilayah Kecamatan Majenang khususnya di Desa Jenang, sehingga menyebabkan pohon kluwih yang berada disamping rumah Tarwanto ambruk dan menimpa rumah sehingga atap rumah dan genteng hancur berantakan . 

" Mendengar informasi tersebut kita langsung menuju ke lokasi kejadian dan bersama warga lainnya berusaha membantu keluarga Bapak Tarwanto untuk segera mengamankan diri kerumah tetangganya karena ditakutkan tertimpa puing puing bangunan, " tutur Sertu Slamet. 

Adapun langkah yang di ambilnya adalah dengan berkoordinasi dengan perangkat Desa Jenang, tokoh masyarakat beserta warga masyarakat sekitar untuk segera melaksanakan karya bhakti  pembersihan puing - puing serta pemotongan kayu yang melintang di atas rumah. Dari musibah ini kerugian di taksir sekitar 750.000 karena tidak terlalu parah.

Sementara itu, kedatangan Babinsa dan warga membuat pemilik rumah Tarwanto merasa terharu. Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa dari Koramil 13 Majenang Sertu Slamet dan warga  yang telah sigap membantunya. 

"Saya mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 13 Majenang yang dengan cepat, cekatan dan penuh semangat membantu kami, semoga ini ketulusan Babinsa mendaoatkan balasan kebaikan dari Alloh SWT, " ungkap Tarwanto. Urip Azhari_Pendim0703