Breaking News

Jelang Pilkades, Pileg dan Pilpres 2019, TNI Polri Cilacap Bersama Linmas Apel Bersama


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Jelang pelaksanaan Pilkades, Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Pasukan gabungan TNI Polri Kabupaten Cilacap bersama Linmas dan Aparat terkait lainnya melaksanakan Apel Bersama di Lapangan Komperta Jl. MT. Haryono Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, Kamis (7/02).

Gelar pasukan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav Nur Sohib, Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono, Kasi Intel Kejari Cilacap Heri Somantri, SH., MH, SMOM Pertamina RU IV Nur Khadim, Section Head Security Pertamina RU IV Letkol Inf Robertus Agus Prananto Akoso, Satpol PP Cilacap Panji, Ketua komisioner KPUD Cilacap Handi Tri Ujiono, S.Sos., Ketua FKUB Kabupaten Cilacap KH. Ahmad Soim El-Amin, M.Ag, Komisioner Bawaslu Cilacap Miftah Nuryanto, S.H., serta para Lurah dan Camat Se Kotatib Cilacap.


Selaku pimpinan Apel, Kapolres AKBP Djoko Juliyanto, SIK, MH mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini sebagai sarana pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk. Baginya, Persatuan dan kesatuan merupakan modal dasar jalannya roda pemerintahan sehingga negara tetap berdiri tegak dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan dengan aman tenang dan lancar

Sebagai garda terdepan, Aparat Keamanan khususnya di Kabupaten Cilacap harus mempunyai integritas, loyalitas dan jiwa juang yang tinggi untuk bersama-sama mengamankan dan mensukseskan jalannya pesta demokrasi tahun 2019. " Terkait dengan hal tersebut kita perlu mengadakan apel linmas dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades, Pileg serta pilpres tahun 2019 di Kab. Cilacap," ucapnya

Ia juga mengajak seluruh anggota Linmas untuk memahami ketentuan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades, Pileg dan Pilpres tahun 2019. Selain itu juga menghimbau kepada anggota Linmas untuk kuasai wilayah tugas dan karakteristiknya." Lakukan komunikasi dan kembangkan seluas-luasnya dengan semua komponen masyarakat yang ada dengan baik serta jangan terpancing dengan isu Sara, Hoax dan hasutan orang yang tidak bertanggung jawab serta fitnah yang dapat memicu perpecahan dan permusuhan, " imbuhnya. 

Beberapa penekanan yang harus dilaksanakan oleh anggota Linmas sebagai keamanan di TPS antara lain bina soliditas integritas Linmas dengan anggota TNI Polri dan Pemerintah Daerah yang bertugas di lapangan, pahami ketentuan perundang-undangan khususnya yang terkait dengan pelaksanaan tugas sehingga dapat membantu dan menambah percaya diri dalam pelaksanaan tugas, jangan terpancing dengan isu Sara, Hoax dan hasutan orang yang tidak bertanggung jawab serta fitnah yang dapat memicu perpecahan dan permusuhan.

Hindari kesalahpahaman antara Linmas, TNI Polri dan Aparat Pemerintah lainnya serta masyarakat yang dapat memicu terjadi permasalahan, tingkatkan kewaspadaan, saling menjaga situasi yang ada dan segera laporkan kepada pimpinan apabila mengalami kesulitan di lapangan untuk mendapat petunjuk dan arahan tidak ada main hakim sendiri.

Sementara itu menurut Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Cilacap selama ini dinilainya cukup kondusif, aman dan sejahtera untuk itu ia menginginkan agar hal itu ditunjukan dalam mengamankan Pilkades, Pileg dan pilpres tahun 2019 ini. " Kita bersama-sama Forkopimda siap memerangi Hoak dan mengamankan Pilkades, Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Kabupaten Cilacap, untuk itu saya berharap semua pihak siap mengamankan Pilkades, Pileg dan Pilpres serta siap melanjutkan Bangga Bangun Desa," pungkas Bupati.  Urip Azhari_Pendim0703