Breaking News

Jelang Pilkades, TNI Koramil Kroya Ikuti Gladi Bersih Dan Simulasi Petugas KPPS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahap III yang akan digelar pada 20 Februari 2019 mendatang, Babinsa Desa Ayamalas, Koramil 03/Kroya, Sertu Sartono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Aiptu Sudirman mengikuti pelaksanaan gladi bersih dan simulasi petugas KPPS bertempat di lapangan  Desa Ayamalas, Kecamatan Kroya, Sabtu ( 16/2 ).

Dikatakan oleh ketua panitia pilkades Desa Ayamalas, Wawan Riyadi bahwa gladi bersih ini dilakukan guna memberikan gambaran tentang rangkaian kegiatan pilkades dari awal sampai selesai  pencoblosan kertas suara sampai penghitungan suara dan pengumuman perolehan suara, sehingga para petugas KPPS tidak canggung lagi dan bingung ketika pelaksanan hari H nanti, paparnya.

Babinsa Desa Ayamalas,  Sertu Sartono menambahkan terkait pelaksanaan Pilkades,    TNI selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan semua unsur baik itu Polri, pemerintah Kecamatan dan KPPS untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa ini. "Kami punya keyakinan bahwa dengan kerjasama dan soliditas lintas sektoral akan mampu menciptakan pilkades yang aman, damai dan kondusif", tegas Sartono.

Hadir dalam kegiatan Camat Kroya Drs. M Najib, M.Si selaku ketua Panwas Kecamatan Kroya, Kasitapem Nes Atika S.SH, Ketua panitia pilkades Wawan Riyadi beserta anggota, Babinsa Koramil 03/Kroya Sertu Sartono, Bhabinkamtibmas Aiptu Sudirman dan petugas KPPS tiap-tiap TPS. Sutaryo_Pendim0703