Breaking News

Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Upaya Meningkatkan Kinerja Puskesmas Bantarsari


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang rutin di gelar setiap 3 bulan sekali, merupakan upaya UPTD Puskesmas Bantarsari guna melihat perkembangan secara langsung program-program yang telah dilaksanakan agar kinerja kedepannya meningkat. Hal itu dikatakan Babinsa Bantarsari Koramil 09/ Kawunganten Serka Suwarno saat menghadiri loka karya mini lintas sektoral di UPTD Puskesmas Bantarsari, Rabu (13/02).

Menurut Serka Suwarno, salah satu kerjasama yang sudah terjalin antara Puskesmas Bantarsari dengan Koramil 09/Kawunganten salah satunya adalah di bidang pelayanan program TNI Manunggal KB dan Kesehatan. Dia berharap kerjasama ini kedepannya semakin bisa ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

" Atas nama Koramil 09/Kawunganten kami siap mendukung program UPTD Puskesmas Bantarsari dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Bantarsari,"ucap Serka Suwarno.

Senada dengan penyampaian Babinsa Bantarsari, Kepala UPTD Puskesmas Bantarsari Suwono, S.KM kembali menjelaskan bahwa dengan cakupan wilayah 8 Desa dan jumlah penduduk sekitar 17.000 orang yang ada di wilayah Kecamatan Bantarsari ini, berbagai upaya guna melayani kesehatan masyarakat sudah dilaksanakan baik dipelaksanaan pelayanan di dalam UPTD Puskesmas maupun pelayanan dengan langsung terjun ke desa-desa.

Selain itu dia juga berharap adanya masukan ataupun informasi dari tiap-tiap desa khususnya permasalahan kesehatan sehingga bisa dilakukan pencegaham secara dini. " Saat ini di beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap timbul permasalahan DBD, sehingga kita sangat berharap untuk bersama-sama melaksanakan pencegahan dini dengan cara membersihan lingkungan, menguras maupun menimbun genangan-genangan air yang menjadi sarang perkembangan nyamuk Aedes Aegypti, sehingga di wilayah Kecamatan Bantarsari tidak terjadi kasus DBD, "harap Suwono.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Forkopincam Bantarsari, Kepala UPTD Puskesmas Bantarsari Suwono, S. KM, Kordinator KB, PP dan PA Bantarsari Dra. Sri Sudi Lestari serta Kades se Kecamatan Bantarsari dan Bidan desa.  Urip Azhari_Pendim0703