Breaking News

Masuki Panen Raya, Koramil 07/Maos Dampingi Petani Panen Padi


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Saat paling menggembirakan bagi petani adalah ketika padi  yang ditanamnya telah berisi bulir padi yang menguning, sebagi tanda panen raya telah tiba. Suka cita inilah yang sedang menyelimuti sebagian petani di Kecamatan Maos.

Sebagai pendamping upaya khusus (upsus) swasembada pangan, Danramil 07/Maos Kapten Inf.Joko Yunanto dan Babinsanya serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Maos terus meningkatkan pendampingan upsus terlebih saat masa panen, dengan mendampingi petani memanen padi di areal sawah milik petani di Desa Maos Lor dan Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, rabu (6/2/19).

Adapun pendampingan diberikan kepada Kelompok Tani (Poktan) Kecamatan Maos yag berasal dari dua Desa yaitu Poktan Moro Tani Desa Maos Lor milik Sdr. Karsidi dan Poktan  Sumber Makmur Desa Maos Kidul milik Sdr. Marno.

Saat dikonfirmasi koresponden Pendim 0703/Cilacap, Danramil Maos Kapten Inf. Joko mengatakan dari lahan seluas 6 Hektar milik Poktan Moro Tani Desa Maos Lor, diperoleh profitas sebanyak 6,5 Ton/Ha, dengan varietas jenis IR-64, sedangkan 4 Hektar lahan milik Poktan Sumber Makmur Desa Maos Kidul diperoleh profitas sebanyak 6 Ton/Ha dengan varietas yang sama.

"Kita patut bersyukur atas pencapaian ini, Kami TNI Koramil 07/Maos beserta seluruh Babinsa dan PPL akan terus mengawal petani dalam bentuk upaya khusus, semoga kedepan profitas produksi padi petani  semakin meningkat, yang memberi dampak positif dengan meningkatnya taraf hidup petani", ucap Danramil. Eko Warsono_Pendim0703