Breaking News

Patroli Wilayah, Serda Risam Mendapatkan Apresiasi dari PT PLN Cilacap


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kegiatan patroli rutin yang sering dilaksanakan oleh Babinsa, mendapatkan apresiasi dari pihak PT PLN Cilacap. Hal itu disampaikan pihak PLN Cilacap kepada Serda Risam, Babinsa Kelurahan Sidanegara Koramil 01/Cilacap yang melaksanakan Patroli obyek vital PLN di Jalan Katamso Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Senin (4/02).

Radit, selaku Maneger unit layanan pelanggan PT PLN Cilacap menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas peran Babinsa yang selalu rutin melaksaksanakan kegiatan Patroli di wilayahnya termasuk didalamnya PLN Cilacap. Dengan kegiatan seperti ini dia yakin setiap permasalahan yang akan timbul diwilayahnya akan cepat teratasi dan tidak menjadi permasalahan yang perlu dirisaukan.

" Apa yang rutin bapak lakukan ini menjadi salah satu kontibusi bagi keamanan wilayah termasuk di PLN cilacap ini. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa, semoga tugas mulia yang dilakukan ini mendapatkan imbalan dari Alloh SWT Amin," kata Radit. 


Sementara itu bagi Serda Risam, kegiatan patroli ini sudah menjadi tugasnya dalam menjaga kondisi keamanan wilayah binaannya. Selain patroli, bagi anggota Koramil 01/Cilacap itu juga sebagai sarana melakukan komsos (komunikasi sosial) dengan warga binaannya. 
Dari komunikasi ini diharapkan ada masukan ataupun keterangan yang diperoleh sebagai input dalam penanganan berbagai masalah yang sering timbul di wilayah termasuk didalamnya kaitannya dengan PLN baik pemadaman, kebakaran maupun pohon tumbang yang sering menimpa jaringan listrik. 

" Kegiatan patroli ini rutin kita laksanakan dan selaku Babinsa, tentunya saya ingin wilayah saya aman dan kondusif. Termasuk juga PT PLN Cilacap yang kita tahu merupakan salah satu obyek vital negara yang keberadaannya sangat membantu seluruh lapisan masyarakat baik dari tingkat rumah tangga, instansi pemerintah, sekolah sekolah hingga perusahaan perusahaan besar yang ada di Kabupaten Cilacap ini," kata Serda Risam. 

Untuk itu dirinya meminta kepada pihak PLN untuk tidak sungkan melaporkan kepada Babinsa apabila ada permasalahan ataupun perkembangan situasi yang akan mengganggu keamanan PT PLN dan wilayah binaannya. Dia juga berharap agar warga selalu pro aktif dalam menjaga situasi keamanan wilayahnya.   Urip Azhari_Pendim0703