Video

ads header

Breaking News

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Bantu Program Posyandu


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sebagai bentuk kepedulian pada kesehatan masyarakat desa binaan, Serma Mustika Irwan Hudin, Babinsa Desa Karang Rawang, Koramil 05/Nusawungu turun tangan membantu program posyandu bertempat di Posyandu Melati, Dusun Sumber Jaya, Desa Karang Tawang, Kecamatan Nusawungu.

Tampak ibu Salimun selaku SKD Desa Karang Tawang memantau langsung kegiatan Posyandu Melati, tepatnya di RT. 01 RW. 03, Dusun Sumber Jaya,  Rabu (27/2).

Kegiatanya berupa imunisasi balita dan penyuluhan bagi ibu dan anak, hal ini mendapat tanggapan yang antusias dari warga yang hadir. Di Posyandu Melati Sumber Jaya ada puluhan balita berumur 0 sampai dengan 5 tahun, yang rutin melaksanakan imunisasi dan penimbangan. 

Adapun tujuan dari imunisasi bagi balita yaitu agar balita memiliki kekebalan tubuh (imun)dari berbagai penyakit, dan imunisasi tersebut dilakukan oleh Dinas Puskesmas sesuai usia dan kebutuhan yang ada. 

Serma Mustika turut membantu pelaksanaan program posyandu itu, ia mengatakan selain imunisasi balita juga dilakukan penimbangan untuk mengetahui perkembangan kesehatannya. "Balita normal berat badannya akan selalu bertambah, sedangkan balita yang berat badannya tetap atau cenderung turun, selanjutnya akan memperoleh perhatian khusus agar dapat diketahui penyebabnya dan kemungkinan adanya indikasi munculnya bibit penyakit", paparnya. Sutaryo_Pendim0703