Breaking News

Penerimaan Tamu Saka Wira Kartika Koramil 01/Kota Cilacap


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Saka Wira Kartika   Koramil 01/Kota Cilacap Jajaran Kodim 0703/Cilacap  terima anggota baru, Sabtu (01/02/2019). 60 orang pelajar tingkat SLTA tersebut resmi menjadi anggota baru angkatan 10 setelah mengikuti serangkaian kegiatan yang harus dilalui. 

Kegiatan yang bertajuk Penerimaan Tamu Saka tersebut digelar di lapangan Asrama Kodim 0703/ Cilacap,  Rt. 07/ Rw. 09 Kelurahan  Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Upacara Penerimaan Tamu Saka Wira Kartika dipimpin oleh Kapten Kav. Nursohib Ansori selaku Mabisaka Wira Kartika Koramil 01/Kota Cilacap, selain itu hadir pula angkatan 9.

Dalam amanatnya Mabisaka, Kapten Kav Nursohib Ansori mengatakan, bahwa anggota Saka Wira Kartika (SWK) harus memiliki kedisiplinan yang tinggi. Selain itu anggota SWK juga dituntut memiliki mental dan fisik yang kuat karena didalam Saka Wira Kartika tidak mengenal siang dan malam.

” Setiap anggota Saka Wira Kartika dituntut memiliki kedisiplinan yang tinggi serta mental dan fisik yang kuat dan didalam Saka Wira Kartika tidak mengenal istilah siang dan malam,” kata Kapten Nursohib Ansori dalam amanatnya.

Lebih lanjut, kata Kapten Nursohib, "Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun, dan pelatihanya dilaksanakan setiap bulan dua kali, diharapkan dapat diaplikasikan di lingkungan masyarakat agar siap menjadi pemuda yang lebih  baik sebagai generasi penerus bangsa." Imbuhnya.

Selesai upacara pembukaan penerimaan tamu saka, ke 10 anggota baru tersebut langsung menerima materi dari pembina dan seniornya. Diantaranya, Krida Navigasi Darad, Mountainering, Pioneer, Survival, dan Gulbencal serta pendahuluan bela negara.

Pada malam harinya ke 60 anggota baru Saka Wira Kartika  Koramil 01/ Kota Cilacap  tersebut dituntut melaksanakan jurit malam dan keesokan harinya mereka melaksanakan praktek lima krida sesuai teori yang telah disampaikan pembina.  Sutaryo_Pendim0703