Video

ads header

Breaking News

Pesan Danramil Maos Saat Hadiri Pelatihan Kesiapsiagaan Linmas Desa Karangkemiri


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Linmas sebagai salah satu komponen pertahanan dan keamanan negara berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Dalam menghadapi berbagai bencana alam di wilayahnya pun harus dapat bertindak dengan cepat dan tepat, prioritas, koordinasi, berdayaguna, tranparan, kemitraan, partisipasif dan kearifan lokal.

Hal itu dijelaskan Danramil 07/Maos Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Joko Yunanto saat menghadiri kegiatan Pelatihan Kesiapsiagaan Linmas" dalam menghadapi bencana dan kejadian luar biasa  di Balai Desa Karangkemiri Kecamatan Maos, Senin (18/2).

Selain hal tersebut, Danramil juga menjelaskan tentang rekontruksi bangunan yang tepat dalam menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi ataupun pasca terjadinya bencana. Sebagai Linmas, mereka juga harus mampu menginisiasi warga dalam mengurangi dampak dari bencana.

" Tentunya dalam menghadapi bencana yang terpenting adalah koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak agar dalam pelaksanaannya pun bisa cepat dan tepat sasaran sehingga akan mengurangi dampak bagi korban bencana alam dan untuk itu, TNI akan selalu siap dan mendukung hal itu," pungkasnya

Dalam kegiatan itu, selain Danramil juga ada beberapa penjelasan dari Kapolsek Maos yang diwakili oleh Aiptu Marsono serta Camat Maos Akhmad Husen S.Sos. Dalam kegiatan itu Kasi Trantibum Pawit Sudarno juga turut hadir bersama Kepala Desa karangkemiri Sakum dan diikuti oleh 30 orang anggota Linmas Desa Karangkemiri. Urip_Pendim0703