Breaking News

Pra TMMD Telah Dilakukan Sebelum Kegiatan TMMD di Desa Dayeuhluhur di Buka


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  Jelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap pimpinan Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) telah mengawali kegiatan fisik dalam pra TMMD yang berlokasi di Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Senin (25/2).

Kegiatan pra TMMD telah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu dengan memprioritaskan sasaran fisik yang dimaksudkan untuk memaksimalkan pencapaian target TMMD yang telah dijadwalkan serta untuk menghasilkan hasil yang berkualitas.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten inf Marjono mengatakan bahwa kegiatan Pra TMMD ini harus dilaksanakan, sebelum TMMD di mulai. Hal itu sebagai langkah awal agar semua sasaran TMMD bisa tercapai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Beberapa kegiatan Pra TMMD diantaranya afalah mencakup sasaran utama pelaksanaan pembersihan badan jalan, penyiapan beberapa material seperti batu koral untuk meratakan bagian tanah yang tidak rata serta  pemakadaman jalan. 

"Untuk teknis pengerjaan pra TMMD telah dikoordinasikan dengan kepala Desa Dayeuhluhur bersama perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat yang mana pelaksanaan Pra TMMD kali ini anggota Satgas TMMD Kodim 0703 /Cilacap bahu membahu bersama masyarakat desa melaksanakan pemakadaman jalan," turur Pasiter.

Sementara itu beberapa warga setempat memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan TMMD di desanya. Hal tersebut bisa dilihat dengan kontribusi tenaga mereka kepada anggota TNI, yang nanti akan melaksanakan kegiatan TMMD di lingkungannya sehingga, terjadi kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Selain membantu dalam perbaikan akses jalan, kegiatan pra TMMD ini juga untuk menambah kekompakan warga setempat untuk bersama dengan anggota TNI dalam memajukan desanya. Urip_Pendim0703