Video

ads header

Breaking News

Serka Tusari bersama Kadus Kristiono Pelopori Warga Peduli Lingkungannya


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  Babinsa Koramil 05/Nusawungu Desa Karangsembung, Serka Tusari bersama Kepala Dusun Karanganyar Kristiono,  melaksanakan kerja bakti penyemprotan rumput liar di kanan kiri jalan desa sepanjang 250 meter yang ada di RT 03/01 Dusun Karanganyar Desa Karangsembung Kecamatan Nusawungu, Selasa (26/02).

Pembersihan semak belukar di pinggir jalan tersebut dimaksudkan agar jalan kembali indah dan terlihat lebar lagi. Kegiatan tersebut dipelopori oleh Babinsa Serka Tusari dan Kadus Karanganyar Kristiono dengan menggunakan obat Herbisida Roundup dengan harapan  dalam waktu 3 hari, rumput akan kering dan mati sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

Dalam rilisnya Serka Tusari menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan. Selain itu, kondisi lingkungan yang kotor juga akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitarnya.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah, dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat.

" Yang jelas, apabila jalan bersih dan terang seperti ini, para pengguna dan pengendara pun akan merasa nyaman dan aman," terangnya singkat. Sutaryo_Pendim0703