Breaking News

Serma Moch Subaedi ; Pelatihan Gapoktan dan P3A Sebagai Wujud Motivasi Pelatihan Gapoktan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Bati Tuud Koramil 13/Majenang Serma Moh. Subaidi menghadiri acara Pelatihan Gapoktan dan P3A Darma Tirta bertempat di Balai Desa Mulyadadi. Acara yang diisi dengan motifasi tersebut diikuti oleh 70 anggota Gapoktan. Selain pengurus dan anggota Gapoktan, hadirpula Kepada Desa Milyadadi Mariman, Babinsa Desa Mulyadadi Serma Moh. Subaidi. Kamis (07/02).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari kepala Desa Mulyadadi Mariman " Kita harus giat untuk bertani agar swasembada pangan yang dicanangkan dari pemerintah terwujud " Ungkapnya.

Diwaktu yang sama Babinsa Desa Mulyadadi memberikan sambutannya " Mari kita bersama-sama bahu membahu untuk mewujudkan swasembada pangan agar Negara kita tidak Impor beras. Dan untuk menghasilkan hasil yang maksimal disarankan untuk setelah panen para Gapoktan segera menyiapkan dan mengolah kembali lahannya agar bisa langsung ditanami dan tidak kosong, sehingga yang tandinya panen 2x bisa panen 3x dalam setahun. Tak hanya itu saluran irigasi yang sudah diperbaiki juga kita rawat bersama-sama, dengan cara tidak membuang sampah diirigasi " tegasnya.

" kami menaruh harapan besar agar setelah melaksankan pelatihan ini kesejahteraan petani semakin meningkat dan tidak terjadi impor bahan pangan, sehingga sangat bermanfaat bagi kesejahteraan kita bersama “imbuhnya”.

Selanjutnya acar dilanjutkan dengan pemberian santunan dari Desa Mulyadadi untuk warga Mulyadadi yang kurang mampu.  Tarwan_Pendim0703