Breaking News

Sertu Sahri: Pertemuan Lintas Sektoral Adalah Cara Paling Efektif Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  Sebagai bentuk komitmen untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan, Babinsa Sertu Sahri mewakili Danramil 13/Majenang menghadiri pertemuan lintas sektoral yang bertempat di Aula UPTD Puskesmas Majenang ll, Kecamatan Majenang, Rabu ( 27/02).

Acara yang  dihadiri oleh sekitar 40 orang itu dihadiri oleh Camat Majenang yang diwakili Kasi pemerintahan Rita Mariana, Kapolsek diwakili Iptu Dede Saroji, Danramil 13/Majenang yang diwakili Sertu Sahri, Kepala UPTD Rusdiyanto, Skm. M.Kes, Dokter Puskesmas Dr.Diaenia Nop Ramliana, beserta Kades diwilayah Kecamatan Majenang diantaranya Kepala Desa Salebu, Kepala Desa Cibeunying, Kepala Desa Bener, Kepala Desa Sepatnunggal, Kepala Desa Sadahayu, Kepala Desa Sadabumi dan Kepala Desa Pangadegan.

Dalam sambutanya Camat Majenang melalui Kasi Pemerintahan dalam sambutannya mengatakan Lokakarya Puskesmas ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor, jelasnya.

Tak hanya itu kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang di laksanakan oleh Puskesmas dengan tujuan  mengevaluasi kinerja anggota puskesmas, dengan harapan  pelayanan  kesehatan khususnya di puskesmas Majenang II Kecamatan Majenang supaya ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan atas pelayanan kesehatan, tegas Rita Mariana.

Selaku Kepala UPTD, Rusdiyanto Skm,M Kes memaparkan tentang rencana kerja sama peningkatan mutu kesehatan dan berkoordinasi kepada  Kepala KUA terkait tahap pernikahan. Ia mengharapkan untuk mengecek kesehatan  terlebih dahulu calon  pengantin dan memberikan pembinaan tentang hidup sehat. Koordinasi juga dilakukan dengan Kepala Kantor BPJS untuk mempermudah pelayanan pembutan BPJS, agar masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati pelayanan kesehatan, dan tidak khawatir lagi akan biaya pengobatannya, paparnya.

Lebih lanjut Sertu Sahri mengatakan dengan diadakanya kegiatan lokakarya mini lintas sektoral akan mewadahai berbagai instansi lintas sektor dalam bentuk pertemuan yang terencana, sehingga memudahkan dalam koordinasi dalam mengatasi setiap kendala yang yang dihadapi secara bersama-sama. "Kami dari TNI selalu mendukung berbagai upaya pemerintah daerah, dan pertemuan lintas sektoral ini merupakan cara paling efektif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan Puskesmas" tegas Sertu Sahri. Sutaryo_Pendim0703