Breaking News

Tak Ingin Lengah, Dandim dan Kapolres Turun Langsung Amankan Kunker Presiden di Cilacap


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  TNI-Polri Cilacap terus bersinergi dalam kegiatan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Cilacap. Hal itu ditunjukan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniarto, S.E., M. Tr (Han) bersama Kapolres AKBP Joko Julianto, S.I.K, M.H  beserta seluruh jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Cilacap, dibeberapa tempat lokasi sasaran kunjungan orang Nomer satu Indonesia tersebut, Senin (25/02).

Menurut Dandim 0703/Cilacap  Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, dalam kunjungan kerja Presiden, tentunya akan banyak elemen masyarakat yang akan datang untuk melihat bahkan bertemu dengan Presiden. Sebagai Aparat keamanan, TNI dan Polri Cilacap tidak boleh lengah. Sekecil apapun permasalahan yang timbul akan berakibat fatal bagi pengamanan VIP/VVIP tersebut.


" Kita sebelumnya telah melaksanakan pengecekan kesiapan pasukan dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Presiden, namun sebagai pimpinan TNI di wilayah Kodim 0703/Cilacap tentunya kita ingin semuanya berjalan dengan aman lancar dan kondusif, untuk itu bersama dengan Kapolres kita inten mengingatkan ke anggota agar berbuat yang terbaik dalam kegiatan pengamanan ini," terang Dandim

Dalam pelaksanaannya, Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan Polres Cilacap, Pemerintah Daerah serta unsur pendukung pengamanan agar tujuan dan sasaran pengamanan ini bisa tercapai secara optimal. Tingkatkan terus koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait serta cermati setiap perkembangan situasi yang ada, akan meminimalisir kemungkinan gangguan ataupun ancaman yang akan menggagalkan kegiatan  pengamanan Presiden di wilayah Kabupaten Cilacap.

" Akan banyak ribuan massa yang akan datang dalam kunjungan Presiden di Cilacap ini untuk itu, tingkatkan terus kewaspadaan, dengan meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain serta bangun terus sinergi dengan semua unsur pengamanan agar tujuan pengamanan ini berjalan dengan aman," tandasnya. Urip_Pendim0703