Breaking News

Wujudkan Pilkades Aman, Forkompincam Jeruklegi Sambangi Semua Calon Kades Desa


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Wujudkan Pilkades yang aman dan kondusif, segenap unsur Forkopimcam Jeruklegi bersama Panwascam Jeruklegi bergerak aktif dengan melaksanakan anjangsana sekaligus silaturahmi ke kediaman para calon Kepala Desa yang ada di Kecamatan Jeruklegi, Rabu (6/02).

Maksud dan tujuan dari anjangsana ini adalah untuk memberikan himbauan kepada setiap calon Kepala Desa untuk bisa mengendalikan diri termasuk didalamnya para pendukungnya agar bisa bersama sama wujudkan Pilkades yang aman, damai, dan sejuk. Selain itu juga menghimbau kepada setiap tim sukses masing-masing calon agar bisa mengkondisikan para pendukung untuk bersikap baik dan tidak melakukan tindakan yang anarkis. 

Saat dikonfirmasi Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto menjelaskan bahwa sambang dan silaturahmi ke semua calon kepala desa ini untuk menghimbau, mengajak dan menyampaikan pesan agar masyarakat desa terkait bisa menjaga dan mewujudkan Pilkades 2019 yang aman, damai, dan sejuk sehingga tercapai demokrasi yang Luberjurdil. 

" Saya berharap para calon bisa legowo dan siap menerima kekalahan dan bagi yang menang saya menghimbau agar tidak merayakan kemenangan secara berlebihan yang dapat menyinggung atau menyulut permasalahan dengan calon beserta pendukung yang kalah. Untuk calon dan pendukung yang kalah pun, hendaknya bisa berbesar hati dan ikhlas menerima hasil pemungutan suara nantinya, " tutur Danramil

Untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahap tiga di Kabupaten Cilacap sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang dan khususnya di Kecamatan Jeruklegi, ada 7 (tujuh) desa yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut yaitu Desa Tritih Wetan, Mandala, Jeruklegi Wetan, Jeruklegi Kulon, Sawangan, Jambusari dan Desa Karangkemiri.

Tahapan demi tahapan dalam Pilkades telah dilaksanakan dan saat ini masih berjalan hingga pada saatnya nanti tahap pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan. Untuk tahap penyampaian Visi dan Misi akan di laksanakan tanggal 14 Februari 2019 mendatang dan akan dilanjutkan tahap kampanye yang akan di mulai pada tanggal 14  hingga 18 Februari 2019 sedangkan satu hari jelang hari H merupakan masa tenang karena tanggal 20 Februari 2019 ajan dilaksanaan pemungutan suara." imbuhnya. Urip Azhari_Pendim0703