Breaking News

Anggota Koramil dan Polsek Kesugihan, Patroli Bersama Antisipasi Bencana

Anggota Koramil dan Polsek Kesugihan, Patroli Bersama Antisipasi Bencana

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sudah dua hari ini, cuaca ektrim dengan dengan curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi melanda wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam rangka mengantisipasi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir di wilayah Kecamatan Kesugihan, anggota Koramil 06/Kesugihan Serka Sartimin dan Sertu Nartim bersama anggota Polsek Kesugihan Brigadir M. Tohir dan Bripka A. Muhfid melaksanakan patroli gabungan dengan penuh semangat meskipun di guyur rintikan gerimis yang tak kunjung reda, Senin (18/3/19).

Adapun wilayah yang menjadi sasaran prioritas patroli gabungan ini ialah daerah dataran tinggi diantaranya Desa Keleng dan Desa Ciwuni yang merupakan daerah rawan longsor  saat musim hujan, tingkat kerawanan meningkat saat hujan dengan intensitas yang terus menerus mengguyur wilayah ini.

Ditempat terpisah Danramil 06/Kesugihan Lettu Inf Sueb membenarkan tindakan babinsanya dalam mengantisipasi bencana alam tanah longsor mauapun banjir yang diakibatkan hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kecamatan Kesugihan.

 "Saya telah memerintahkan kepada seluruh babinsa agar terus memantau wilayah binaanya dengan melaksanakan patroli gabungan bersama anggota Polsek. Sehingga apabila terjadi adanya bencana, aksi tanggap segera dilakukan", tegasnya.

Patroli gabungan ini juga sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI Polri dalam rangka mengayomi dan memberi rasa aman, nyaman bagi warga masyarakat, tutup Danramil. Sutaryo_Pendim0703