Video

ads header

Breaking News

Babinsa Koramil 06/Kesugihan Terus Dampingi Panen Padi di Wilayah Binaannya


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Wujudkan Program Swasembada Pangan Nasional.  Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap melalui para Babinsanya, terus melaksanakan pendampingan  Upaya Khusus (Upsus) padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) di wilayah binaannya sebagai tindak lanjut Mou antara TNI AD dengan Menteri Pertanian RI.

Hal itu pula yang dilakukan Babinsa Bulupayung Sertu Mardi, anggota Koramil 06/Kesugihan dengan melakukan pendampingan serta ikut melaksanakan Panen Padi  varietas Ciherang pada lahan persawaha seluas 0,5 Hektare milik Suherman anggota Kelompok Tani "Sri Rejeki" Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan, Rabu (6/3/19).

Pendampingan yang kita lakukan  ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petani dalam mengolah lahan pertaniannya sehingga diharapkan memberikan dampak bagi peningkatan hasil panen padi para petani di wilayahnya yang imbasnya akan meningkatkan kesejahteraan para petani," tutur Serda Mardi disela sela kegiatannya.

Bahkan dengan mengenakan seragam dinasnya, dirinya tanpa rasa canggung turun ke area persawahan melaksanakan pendampingan panen padi sebagai wujud kepeduliannya serta peranannya sebagai aparat teritorial pembina desa (Babinsa).

“Sesuai perintah komando atas, kami akan selalu terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para petani guna terus meningkatkan hasil pertaniannya, karena keberhasilan panen mereka merupakan kebanggaan bagi kami selaku Babinsa," imbuhnya.

Sementara Suherman, Ketua Kelompok Tani Sri Rejeki merasa sangat senang dan bangga kepada Babinsa katena kehadirannya di tengah sawah bersama petani membuat para petani menjadi semangat dalam bertani.

" Selama ini Babinsa bersama PPL setempat sering kali turut turun ke sawah mendampingi kami bahkan ikut menanam, memupuk dan juga membantu memanen hasil panen di Kelompok Tani Sri Rejeki Desa Bulupayung, ini sungguh memberikan semangat kepada para petani, untuk lebih giat dalam mengelola lahan pertaniannya." tutur Suherman. Sutaryo_Pendim0703