Video

ads header

Breaking News

Kasdim 0703/Cilacap Terima Paparan RGB Latnister TW I Tahun 2019


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0703/Cilacap Triwulan I tahun 2019 dari Komandan Latihan Teknis Teritorial Kapten Inf. Ngadisan di ruang Data Makodim Jl. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Jum'at (08/03).

Paparan RGB tersebut dikuti oleh seluruh Komandan Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap. Adapun tujuan dari paparan tersebut yaitu sebagai pedoman penyelengaraan latihan agar program berjalan sesuai norma dan mencapai hasil yang optimal. Latnister sendiri bertujuan untuk memelihara dan membekali para Babinsa Kodim 0703/Cilacap dalam meningkatkan penguasaan dan keterampilan tentang territorial baik secara perorangan maupun hubungan kelompok serta memberi kemampuan agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Dalam memaparkan RGB Latnister, Kapten Inf. Ngadisan menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan waktu, tempat, materi dan mekanisme latihan yang akan dilaksanakan sesuai dengan direktif latihan yang telah ditentukan Komando Atas. Adapun materi sebagai bahan pembekalan pada latnister Kodim 0703/Cilacap yakni materi 5 Kemampuan Teritorial dan Sikap Teritorial. 

Pelaksanaan latihan terbagi dalam 2 tahap yaitu tahap pembekalan materi/teori dan tahap praktek di lapangan. Kegiatan latihan ini sudah sesuai direktif latihan dan pelaksanaannya akan dilaksanakan selama lima hari mulai hari Senin tanggal 11 sampai dengan hari Kamis tanggal 15 Maret 2019 bertempat disekitaran komplek Makodim 0703/Cilacap.

Paparan ini merupakan tahapan penyelenggaraan latihan yang sangat penting dilakukan, selain untuk memberikan gambaran pelaksanaan latihan juga untuk mendapatkan persetujuan dari Komandan Kodim selaku Pimpinan Umum latihan sekaligus sebagai briefing para penyelenggara latihan guna menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Harapannya melalui latihan ini dapat meningkatkan kualitas  Prajurit Kodim 0703/Cilacap sebagai Aparat Kewilayahan secara kualitatif menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas kewilayahan dan kemasyarakatan sehingga mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat demi perkuatan pertahanan darat.  Sutaryo_Pendim0703