Video

ads header

Breaking News

Peduli Dengan Wilayahnya, Babinsa Banjarwaru Turut Serta Dalam Kegiatan Kerja Bakti Warganya


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Peduli dengan kondisi wilayah binaannya, Babinsa Nusawungu Koramil 05/Nusawungu Serka Sutono turut serta dalam kegiatan kerja bhakti yang dilakukan oleh warga Desa Banjarwaru di sekitar Kantor Desa Banjarwaru Kecamatan Nusawungu, (Senin (11/03). 

Keikut sertaan Babinsa dalam kegiatan kerja bhakti itu bertujuan agar personel (Babinsa) Koramil lebih dekat lagi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya sekaligus guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dimana Babinsa kerap kali mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di desa tersebut.

Selain itu, pelaksanaan kerja bhakti ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, mengingat Babinsa adalah merupakan ujung tombak satuan di lapangan sehingga kehadirannya dapat diterima positif oleh masyarakat dan melalui berbagai kegiatan positif seperti ini, permasalahan yang terjadi di desa tersebut dapat segera diatasi dengan baik.

" Ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah. Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi dan kondisi lingkungan sekaligus sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan," terang Serka Sutono 

Kerja bhakti merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah. Kegiatan tersebut sebagai salah satu sarana Babinsa didalam memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai kekuatan bangsa dalam menangkal segala kemungkinan yang akan merusak keutuhan NKRI. Sutaryo_Pendim0703