Video

ads header

Breaking News

Peduli Sosial, Anggota Koramil 05/Nusawungu Rutin Donorkan Darah


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Peran serta TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial. Anggota Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar PMI Kabupaten Cilacap di Aula Koramil 05/Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Rabu (06/03/2019).

Kegitan ini rutin dilakukan oleh anggota Koramil 05/Nusawungu sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan bagi sesama yang membutuhkan. Bukan saja anggota Koramil yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, masyarakat sekitar pun juga turut serta menyumbangkan sekantong darah guna kepentingan PMI sebagai penyalur darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Serma Sugiyono, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat.

" TNI untuk selalu berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Selain membantu bagi mereka yang membutuhkan, melalui kegiatan ini juga sebaga sarana TNI untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat," jelas Serma Sugiyono.

Sekain itu menurut dia, melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri masyarakat sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam bertetangga di dalam kehidupan sehari-hari dalam suasana kekeluargaan yang erat

Sementara itu bagi PMI sendiri, sangat penting untuk mengumpulkan darah dari para pendonor guna membantu orang yang membutuhkan darah. Mereka juga sangat berterima kasih terhadap peran TNI yang selama ini rutin melaksanakan kegiatan donor darah yanh selalu ada di setiap event donor darah. Sutaryo_Pendim0703