Breaking News

Prosesi dan Kirab Lambang Daerah Kabupaten Cilacap, Berjalan Dengan Meriah

Prosesi dan Kirab Lambang Daerah Kabupaten Cilacap, Berjalan Dengan Meriah

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Peringati Hari Jadi Ke 163 tahun 2019, Pemkab Cilacap gelar Prosesi dan Kirab Lambang Daerah ke Alun-Alun Cilacap, Kamis (21/03). Para pendukung kirab terdiri para pelajar dan mahasiswa di Cilacap. Terdapat pula para seniman dan budayawan yang turut ambil bagian kemeriahan acara tersebut.

Kegiatan Kirab Lambang Daerah pusaka diawali dari Gedung DPRD Kabupaten Cilacap menuju Lapangan Alun-alun Kabupaten Cilacap. Selain melibatkan pelajar, turut pula kepala dinas/instansi, camat, kepala desa/kelurahan, dan warga masyarakat peserta kirab terlihat berpakaian Beskap dan Kebaya.


Acara yang digelar tersebut sudah menjadi ajang wisata budaya bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya. 

Masyarakat yang sejak pagi menunggu pun memenuhi sepanjang jalan yang dilewati. Bahkan guna kelancaran jalannya prosesi dan kirab lambang daerah,  sejumlah jalan ditutup oleh pihak kepolisian. 


Kirab dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan menyusuri jalan Jenderal Sudirman menuju ke Lapangan Alun-akun Cilacap dengan jarak tempuh kurang lebih sekira 1 km. Mereka disambut Bupati dan Wakil Bupati Cilacap. Segenap anggota Forkompinda seperti Dandim, Danlanal, Kapolres  dan lainnya juga turut hadir bersama dengan pimpinan dan anggota DPRD. Tampak pula Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos. MM turut hadir menyaksikan kemeriahan acara tersebut. 

Prosesi jalannya kirab Lambang Daerah berjalan dengan meriah. Rangkaian tarian daerah mengiringi jalannya prosesi tersebut. Di akhir acara Ketua DPRD Kabupaten Cilacap menyerahkan bendera/lambang daerah Kabupaten Cilacap kepada Bupati Cilacap. Dengan harapan, Cilacap kedepannya lebih maju, makmur dan sejahtera.  Urip_Pendim0703