Video

ads header

Breaking News

Serma Mashud Suminto Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Adipala


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Serma Mashud Suminto mewakili Komandan Koramil 08/Adipala menghadiri kegiatan Loka karya mini lintas sektoral tingkat Kecamatan Adipala bertempat di Aula puskesmas Adipala I, Selasa (05/03)

Hadir dalam kegiatan Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo. Msi, Serma Mashud Suminto mewakili Danramil 08/Adipala, dr. Dwi Edi Kuncoro Ka Upt Puskesmas Adipala, Ka Dinas Inst sebanyak 4 Orang dan Kades sewil Kecamatan Adipala sebanyak 16 orang.

Dalam sambutanya Camat Adipala menekankan beberapa pointer diantaranya kegiatan PSN yg sudah dilaksanakan di wilayah Adipala yang dinilainya belum berjalan maksimal dan perlu digiatkan lagi tentang kesadaran masyarakat. 

Ia mengharapakan menjelang pesta demokrasi pemilu pileg/pilpres  pada bulan april mendatang, semua unsur harus berkoordinasi untuk menciptakan kamtibmas, untuk itu perlunya langkah antisipatif sejak dini dalam menjaga situasi wilayah Adipala agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu Kepala Puskesmas Adipala mengatakan kondisi kesehatan masyarakat kaitanya dengan demam berdarah (DB), diketahui angka bebas jentik masih rendah karena masih banyak rumah yang belum melaksanakan PSN. "Adapun kendalanya sosialisasi PSN masih kurang, pemantauan yang terbatas, dalam satu hari tidak bisa mencakup seluruh RT, penggerakan masyarakatpun masih kurang, dan Pemerintah desa sedang konsentrasi pada kegiatan pilkades", papar dr. Dwi Edi Kuncoro.

Menyikapi berbagai kendala yang dihadapi, Danramil 08/ Adipala melalui Serma Mashud Suminto berkomiten untuk membantu pemerintah Kecamatan untuk memelihara kamtibmas, dan mendukung berbagai program  Dinas Kesehatan terkait, dengan  memberdayakan babinsa diwilayah untuk membina masyarakat pedesaan.

"Melalui Loka karya mini lintas sektoral ini, kita dapat mengetahui berbagai problem yang harus segera diselesaikan, dan kami yakin dengan koordinasi yang baik, semua kendala itu dapat diatasi", ucap Serma Mashud Suminto penuh optimis. Sutaryo_Pendim0703