Video

ads header

Breaking News

Sigap, Pelda Slamet Widada Bersama Warga Bantu Korban Rumah Roboh


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Dusun Padawaras RT.  08 / RW. 04 Desa Kunci,  Kecamatan Sidareja sejak kemarin siang ini. Hal ini mengakibatkan rumah milik ibu Sakiyem (64) roboh. Robohnya rumah terjadi saat hujan deras, di karenakan tiang/kayu penyangga yang sudah lapuk.

Mengetahui ada warga binaannya yang mengalami musibah, Babinsa Desa Kunci Pelda Slamet Widada bersama Kadus Kunci dan BPBD wilayah setempat langsung menuju TKP bersama warga langsung  mengamankan barang-barang  yang masih bisa digunakan.

"Langkah awal yang dilakukan adalah mengifentarisir kejadian dan kerugian serta melaporkan Komando atas. Rencananya pada hari Rabu kami akan melakukan kegiatan Karya Bhakti perbaikan bagian rumah yang roboh,” jelas Slamet Widada, Selasa (05/03).

Kegiatan ini merupakan kepedulian Babinsa kepada warga yang mengalami musibah, dan merupakan wujud kemanunggalan TNI – Rakyat.

Selain itu, Babinsa bersama BPBD menyerahkan bantuan kepada korban berupa sembako dan selimut guna membantu meringankan beban korban yang mengalami musibah.
Untuk sementara Sakiyem (Korban) menempati gudang singkong milik tetangganya.

Kepala dusun Padawaras  Sujiman menuturkan, "Terima kasih kepada Babinsa, BPBD yang selalu ada dan membantu masyarakat yang sedang kesusahan, sekali lagi, kami atas nama warga Padawaras mengucapkan banyak terimakasih karena sangat terbantu." Tutur Sujiman. Sutaryo_Pendim0703