Video

ads header

Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya, Kodim 0703/Cilacap Gelar Latnister


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Tingkatkan kemampuan prajurit dalam Pembinaan Teritorial (Binter), Kodim 0703/Cilacap menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) di Aula Satya Kartika Makodim, Senin (11/03/2019).

Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tersebut merupakan upaya Satuan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok serta meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Kegiatan Latnister dibuka Kasdim Cilacap, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap serta dihadiri oleh para Danramil jajaran dan para koordinator materi Latnister.

Menurut Kasdim, kegiatan Latnister itu sendiri bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Selain itu juga memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

"Tingkatkan Pembinaan Teritorial, prajurit juga harus memahami sikap teritorial yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos) serta 5 Kemampuan Ter karena dengan hal itu saya yakin mereka akan mampu meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat agar semakin kuat," papar Kasdim.

Latnister ini sendiri dilaksanakan selama 5 hari, mulai Senin, 11 Maret 2019 hingga Jumat tanggal 15 Maret 2019 mendatang. Bertindak sebagai Komandan Latihan Kapten Inf. Ngadisan, Koordinator Materi 5 Kemampuan Teritorial Kapten Inf Tasino, sedangkan untuk Koordinator Materi Sikap Teritorial yaitu Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf. Suwanto. Rencananya aplikasi dilapangan akan dilaksanakan di empat Kelurahan yang ada di Kecamatan Cilacap Selatan. Sutaryo_Pendim0703